Welcome to Alpha's blog ^__^ Semoga blog ini bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang. Terima kasih. Tuhan memberkati... Renungan: Pencobaan

Pencobaan

Bermacam-macam manusia di dunia... Ada yang baik dan ada yang jahat... Ada yang jujur dan ada yang culas... Apa ya kira-kira rencana TUHAN dengan itu semua?



Semoga renungan ini bisa membantu Saya dan Kamu...


Ada orang yang sejak mudanya, atau bahkan sejak kecil, selalu menjadi beban bagi orang lain. Karena kelakuannya yang seenak jidatnya, atau juga karena mulutnya yang mengomel tanpa pandang bulu dan tempat, mengeluhkan semua keburukan keluarga dan saudaranya sendiri, bahkan dengan bumbu-bumbu kebohongan, hanya untuk mencari pendukung bagi dirinya, bahwa dia adalah objek yang perlu dikasihani dan dialah satu-satunya yang benar. Atau juga karena mulut yang selalu menyumpahin orang walaupun dia tau bahwa orang yang disumpahinnya adalah keluarganya sendiri yang telah disakitinya dan saat dia jatuh, orang yang dia sumpahin itulah yang telah menolongnya dari segala kejatuhan materinya. Namun ia tetap menyumpahinnya "Nanti kamu akan menerima balasan dari Tuhan". Aneh ya? Puluhan tahun dia menyakitin perasaan saudaranya itu dengan semua kelakuan dan omongannya, tapi lalu karena sedikit pertengkaran, keluarlah sumpah itu.... Hhhhh.....betapa kesalnya saudara itu.

Sambil menuliskan ini, saya terus berpikir tentang orang itu. "Mengapa harus ada orang seperti itu???" Pepatah yang mengatakan bahwa "Mulutmu adalah Harimaumu" itu ternyata benar adanya... Tapi mengapa TUHAN mengijinkan orang seperti itu tetap ada di duania ini? Mengapa? Mengapa? dan Mengapa? Pertanyaan itu berputar terus dipikiran saya.... lalu.... Suara Hati berbisik: " Yaa...memang manusia seperti ditu sengaja TUHAN bebaskan di dunia fana ini, untuk melatih kita-kita yang fana ini untuk lebih berlapang-dada, berbesar-hati dan lebih tabah menghadapi segala tantangan dan derita di kehidupan fana ini. Kalau kita berhasil, maka kita akan setingkat lebih tinggi lagi, dan akan menerima cobaan yang lebih berat lagi. Karena memang begitulah hidup. Selalu akan ada senyuman dan tangisan. Sampai akhir hayat kita. Orang-orang seperti itu hanyalah sarana Iblis untuk selalu mencobai kita. So... sekarang, kita harus BERUSAHA bersyukur kepada TUHAN karena orang-orang itu ada, sehingga kita bisa lolos ke tingkat selanjutnya... dan menerima segala tangis dengan lapang dada..."

Hmmmm..... Bisakah kita??? Saya tidak tahu. Kamu-kamu bisa bertanya pada diri sendiri. Kalau saya, sejujurnya, saya telah gagal... tapi setelah gagal itu, timbullah pertanyaan di atas dan jawaban itu yang berasal dari suara hati. Itu artinya, saya harus berusaha lebih keras lagi....

TUHAN Memberkati...

0 comments:

Post a Comment